Senin, 01 Mei 2017

Tips Memilih Wadah Plastik yang Aman

Jual Toples Flanel, Toples Dari Kain Flannel, Toples Cake Flannel, Toples Hias, Toples Flanel Terbaru, Toples Flanel Murah, Toples Flanel Cake, Toples Flanel Cantik, Toples Flanel Lebaran, Toples Flanel Karakter,  Souvenir Pernikahan, Souvenir Murah, Toples Flanel Terbaru, Toples Flanel Lucu, Toples  Flanel Bunga, Toples Flanel Murah, Toples Flanel Edisi Lebaran, Toples Flanel Kue, Toples Flanel Mawar, Toples Flanel Lebaran, Toples Flanel 2016, Toples Flanel Unik







Tips Memilih Wadah Plastik Yang Aman

Plastik sebagai wadah makanan dan minuman memang sudah biasa digunakan, sehingga di dalam masyarakat sering kita temukan. Ada kalanya seseorang berbelanja atau membeli wadah plastik tanpa memilih bahkan mengetahui yang aman untuk jangka panjang kesehatan kita. Oleh sebab itu sebaiknya tidak sembarang memilih plastik sebagai wadah makanan & minuman yang digunakan untuk sehari-hari. Karena jika tidak berhati-hati, materi yang digunakan plastik akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Plastik terdiri atas berbagai bahan kimia (monomer). Dalam kondisi tertentu, kontak antara makanan dan minuman bisa menyebabkan perpindahan (Migrasi) atau bisa jadi percampuran antara makanan dan bahan kimia dari wadah tersebut.

Perpindahan atau percampuran bahan kimia wadah plastik dengan makanan biasanya dikarenakan oleh suhu panas makanan, penyimpanan, atau proses pengolahannya. Semakin tinggi suhu maka semakin tinggi kemungkinan terjadinya migrasi. Lamanya waktu penyimpanan makanan juga berpengaruh terhadap perpindahan materi berbahan kimia itu.

Semakin lama dan semakin sering kontak antara makanan dengan kemasan plastik, semakin tinggi jumlah bahan kimia yang bermigrasi ke makanan. Jika hal itu terjadi secara terus-menerus dan sering maka bisa mengakibatkan meningkatnya resiko kanker dan sangat mengganggu kesehatan.

Menurut Dr. Yadi Haryadi, pakar pangan Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB, berbagi kiat mengenali plastik yang aman untuk wadah makanan dan minuman, diantaranya:

Wadah plastic untuk makanan harus memenuhi salah satu kriteria:terdapat symbol gelas dan garpu, ada tulisan “Food Grade”, atau tulisan “Approved by FDA”, sehingga dinyatakan aman untuk digunakan sebagai alat makan.

Jangan tergiur dengan wadah yang dibandrol dengan harga murah, tetapi memberikan resiko buruk bagi kesehatan diri sendiri dan keluarga. Lebih baik memilih yang sesuai dengan anjuran yang diketahui atau bisa juga dengan membeli yang mempunyai merk dagang yang sudah dipatenkan. Membeli kepada penjual atau distributor resmi untuk menghindari produk palsu.

Adapun kriteria wadah plastik yang aman untuk makanan diantaranya:
-   Terdapat tanda food grade, yaitu dengan logo gelas dan garpu, artinya plastik tersebut layak untuk memproduksi perlengkapan makanan
-   Terdapat tanda food safe, yaitu dengan logo contreng (√), artinya makanan atau minuman tersebut aman tidak terkontaminasi dari bahan-bahan kimia
-   Terdapat merk dagang yang dipatenkan, yaitu ada logo M (Tade mark) atau R (registered) yang artinya produk tersebut sudah terdaftar dan terjamin keasliannya.

Dari beberapa kriteria diatas pasti sudah membuka pemikiran kita dalam membeli wadah plastik yang aman bukan? Dengan menghindari satu keburukan saja akan membuat kita terbiasa selalu memikirkan kesehatan, pada dasarnya wadah plastik hanyalah barang sepele yang sering kita gunakan. Dengan kesalahan pembelian saja bisa membuat kesehatan kita terganggu, oleh sebab itu mencari informasi sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat dan menghindarkan kita dari hal-hal buruk yang membuat kesehatan kita dan keluarga terganggu.


Buat Ruangan Menarik Dengan Handmade Unik

Ingin mempercantik ruangan anda dengan koleksi handmade yang unik dan lucu, serta bertema? Anda bisa melihat koleksi-koleksi kami yang terupdate sesuai dengan selera, kebutuhan & tema yang diinginkan. Tidak perlu ragu karena barang yang kami produksi dijamin istimewa, UNIK, ELEGAN, dan Sangat Menarik.

Bisa digunakan untuk Souvenir Pernikahan, Souvenir Ulang Tahun, Koleksi Pribadi, Koleksi Lebaran, dll. Harga tidak diragukan lagi, SANGAT Istimewa dan Terjangkau.


Dengan koleksi Toples dan Tempat Tisu Flanel dari kami sangat membantu mempercantik ruang tamu maupun meja makan anda. Dengan begitu anda akan sangat PERCAYA DIRI bila menerima tamu mulai Saudara hingga tamu terpenting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips memilih souvenir pernikahan yang tepat

Jual Toples Flanel, Toples Dari Kain Flannel, Toples Cake Flannel, Toples Hias, Toples Flanel Terbaru, Toples Flanel Murah, Toples Flanel C...